Cara Baru Memasang Fanspage di Website

Image : pexels.com

Banyak cara untuk mempromosikan produk atau jasa kita, salah satunya yakni dengan mempromosikannya disosial media. Sosial media dipilih tak hanya karena kemudahan dalam menyebarkan informasi, namun juga karena media sosial mempunyai jangkauan informasi yang sangat luas. Kelebihan inilah yang dimanfaatkan oleh banyak pengusaha dalam melakukan promosi, baik berupa produk ataupun jasa.

Mengingat facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat populer, rasanya "mubazir" jika kita tidak memanfaatkannya sebagai penunjang keberhasilan bisnis maupun website kita. Sebagai internet marketer membuat fanspage facebook merupakan langkah awal yang wajib dilakukan agar tetap terhubung dengan konsumen mereka.

Bagi seorang blogger memasang widget fanspage sangatlah penting. Selain karena untuk meninggkatkan trafik website atau blog mereka, memasang fanspage facebook di website dapat memudahkan pengunjung untuk mengklik "like" pada fanspage kita. Bagi sobat yang ingin menampilkan fanspage-nya di website, sobat bisa lakukan langkah-langkah dibawah ini.


Membuat Fanspage

Untuk membuat sebuah fanspage sangatlah mudah, hal pertama yang harus kita lakukan adalah login terlebih dahulu ke akun facebook sobat kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Kami anggap sobat sudah login di facebook, kemudan klik Kelola Halaman.

2. Kemudian klik Buat Halaman.

3. Terdapat dua kategori halaman, yaitu Bisnis atau Merek dan Komunitas atau Tokoh Masyarakat. Pilihlah mana yang menurut sobat sesuai. Pada kasus ini kami memilih opsi yang pertama.

4. Kemudian isilah nama fanspage sobat beserta kategorinya.

5. Setelah itu tambahkan Foto Profil dan Foto Sampul fanspage sobat.

Jika langkah-langkah yang dilakukan benar, maka fanspage kita sudah selesai dibuat.


Menampilkan Fanspage di Website

Setelah kita berhasil membuat fanspage, langkah selanjutnya adalah menampilkan fanspage kita ini di website kita. Pertama sobat kunjungi dulu halaman Plugin Halaman.
Kemudian Copy dan Paste-kan URL fanspage sobat, dalam kasus ini fanspage Nyari Tahu adalah https://www.facebook.com/Nyari-Tahu-104092157637204/


Aturlah sesuai keinginan sobat, jika sudah klik Dapatkan Kode. Kemudian pada tab IFrame sobat Salin atau Copy kode yang ada.

Kemudian login ke Blogger lalu pilih tab Layout. Kemudian pilih Add a Gadget.

Setelah itu pilih HTML/Javascript dan Paste-kan kode yang tadi kita Copy. Kemudian klik Save, lalu lihatlah hasilnya. Apakah fanspage yang kita buat tadi sudah muncul di website kita. Contoh jika fanspage sudah muncul maka hasilnya akan seperti berikut.

Kesimpulan

Sebagai internet marketer, promosi merupakan salah satu cara agar produk atau jasa-nya dikenal banyak orang. Banyak cara yang dapat ditempuh seorang internet marketer untuk mempromosikan produk atau jasa yang ia jual. Salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah melakukan promosi melalui sosial media. Selain penggunaannya yang mudah, promosi dengan cara ini diyakini akan mendapatkan pengunjung dengan cepat. Karena dapat di akses kapanpun dan dimanapun. Saat ini fanspage facebook masih menjadi cara andalan dalam mempromosikan suatu produk atau jasa. Demikianlah cara memasang fanspage di website, semoga bermanfaat bagi sobat semua.
Comments


EmoticonEmoticon